review suzuki all new satria f-150
Suzuki All New Satria F-150. Setelah sekian lama para penggemar motor ini menikmati performa mesin berkaburator, kini Satria F-150 hadir dengan mesin injeksi yang semakin bertenaga.
Dari desain bodi, unsur sporty seperti generasi terdahulu kian kental hadir di All New Satria F-150 ini. Namun desain knalpotnya yang menjurus ke aura futuristik justru membuat tampilan penyalur gas buang tersebut tak lebih gahar dari FU karburator.
Demikian pula pada headlamp yang cukup futuristik, tetap sangar dipadu lampu yang sudah berteknologi LED. Lampu belakang yang juga mengalami perubahan desain terlihat cukup modern dengan desain membulat dikemas dengan buritan yang lancip. Keren!
Yang tak kalah keren adalah bagian fender belakang alias sepatbor. punya tiga mode tampilan berbeda. Dengan modal obeng kembang untuk melepas bagian per bagian fender, Anda bisa menyesuaikan keinginan, mau fender setengah atau full tanpa kepet penahan cipratan air.
Tak sabar menguji gacoan baru Suzuki ini, kunci kontak pun kami tancapkan, Otorider sangat penasaran dengan kebuasan mesin injeksinya. Saat acara peluncurannya di sirkuit Sentul, Bogor kami sempat mencoba ketangguhan mesin baru yang masih berkapasitas 150 cc. Di trek lurus, FU injeksi ini mampu melesat hingga 145 km/jam.
Nah saat mendapat pinjaman unit tes dari Suzuki, dengan cukup kecewa kami tak bisa mengulangi pencapaian top speed yang sama. Bukan karena performa mesin motor ini yang berbeda, tapi terbatasnya kondisi pengetasan yang kami lakukan di jalanan umum. Yap, inilah pertama kalinya kami membawa Satria injeksi ini di jalan umum. Saat malam, dengan kondisi sepi, jalan lurus sepanjang kurang lebih 1 km, rasanya masih kurang untuk memeras tenaganya.
Alhasil, top speed 119 Km/jam kami raih pada pengetasan performa mesin Satria F-150 injeksi ini. Walau begitu, tarikan awal alias akselarasi yang sangat responsif sangat terasa. Bisa ditengok langsung dari data pengetesan yang kami sertakan juga. Dengan paduan tenaga berkirsar 18 dk dan berat motor yang hanya 109 kg menjadikan Satria terbaru ini punya power to weight ratio yang sangat baik.
Hal itu juga terasa saat motor ini kami bawa untuk melintasi kemacetan Ibu Kota. Ditunjang dengan panjang keseluruhan 1.960 mm, motor dengan kaliper rem Bybre di depan dan Tokico di belakang ini dengan mantap dan mudah meliuk-liuk menembus macet. Dengan power mesin yang selalu mengisi sejak putaran bawah, motor ini makin seru dibawa untuk manuver dalam kota.
Saat selepas macet dan bertemu jalan lurus, Satria generasi baru ini pun tak ada sama sekali gejala lemot saat gasnya dipelintir. Jika Anda beranggapan bahwa dengan mesin injeksi akan membuat tarikan lemot, pasti terbantahkan saat menggeber motor ini.
Saat menggunakan Satria generasi baru ini, rider bisa memanfaatkan hadirnya bagasi kecil yang terletak antara jok dan segitiga atas. Ukurannya memang tak terlalu besar, namun cukup untuk sekedar menyimpan botol minuman ukuran kecil atau lap pembersih.
Selain itu pada area kemudi, khusunya panel indikator digitalnya, bertabur fitur baru hadir di Satria injeksi ini. Mulai dari fungsi jam, trip meter, pengingat waktu pergantian oli, sampai lampu shift light yang bisa diatur akan menyala pada putaran mesin sesuai keinginan.
Namun itu semua harus anda tebus dengan harga kisaran Rp 21 jutaan. Walau harganya terbilang cukup tinggi, performa dan fitur pas banget buat Anda yang mencari bebek kencang yang canggih. (otorider.com)
Data Tes Dan Spesifikasi All New Suzuki Satria F150 (2016)
Untuk melihat data tes kami terhadap mobil ini, silakan pilih varian yang diinginkan:
Spesifikasi | Harga | |
---|---|---|
|
review suzuki all new satria f-150
Reviewed by Unknown
on
01.01
Rating:
Tidak ada komentar: