REVIEW BEAT FI
Setelah 3 bulan puas dengan yamaha mio J kini saatnya diganti Honda New beat Fi untuk menemani beraktifitas sehari-hari,cukup signifikan sih perbedaanya tapi kali ini bukan masalah komparasi yang kita bahas ,tapi bagaimana sih rasanya mengendarai matik Honda yang meluncur beberapa waktu lalu .. walaupun di bilang telat reviewnya ..
Fitur
Honda New beat fi yang saya pakai adalah varian tertingginya yang sudah dilengkapi dengan combine brake system (CBS),dimana sekali rem belakang, rem depan otomatis ikut bekerja. hadir dengan bagasi lumayan lega, volumenya 11,2 liter. Bisa lebih besar karena aki dipindah ke dek pijakan kaki, bukan di boks bagasi ! terlihat dek lebih menggembung .
Honda New beat fi yang saya pakai adalah varian tertingginya yang sudah dilengkapi dengan combine brake system (CBS),dimana sekali rem belakang, rem depan otomatis ikut bekerja. hadir dengan bagasi lumayan lega, volumenya 11,2 liter. Bisa lebih besar karena aki dipindah ke dek pijakan kaki, bukan di boks bagasi ! terlihat dek lebih menggembung .
tombol klakson dan sein ditukar. Kalau umumnya tombol klakson terletak di posisi paling bawah. Namun pada Honda New BeAT FI ada di tengah dan posisi paling bawah adalah tombol sein, ini sedikit membuat kagok buat yang belum temasuk saya
Egronomi
Riding position Honda BeAT FI menawarkan posisi duduk pengendara yang santai setangnya cukup tinggi , dengan joknya sepertinya lebih rendah dari versi sebelumnya , Jok lebih cenderung dibuat landai pada bagian samping kanan-kiri membuat bagian jok yang menempel di pantat lebih sedikit, efeknya ketika jalan jauh bokong lumayan bikin pegal busanya keras di ajak riding 14 km juga udah panas nih pantat , dek pijakan kakinya juga tinggi dan sempit kaki lebih tidak leluasa bergerak untuk ukuran orang bertinggi badan 170cm keatas dengan ukuran sepatu di atas 42 ‘ , namun untuk biker dan juga para lady biker yang berukuran mungil sepertinya pas mungkin bisa lumayan rileks, kekurangan juga dirasa busa Jok makin kebelakang kian keras tapi kenyamanannya masih bisa ditoleransi untuk boncenger untuk kaki boncenger juga nyaman, sudut kakinya enggak lelah saat harus jalan jauh.
Riding position Honda BeAT FI menawarkan posisi duduk pengendara yang santai setangnya cukup tinggi , dengan joknya sepertinya lebih rendah dari versi sebelumnya , Jok lebih cenderung dibuat landai pada bagian samping kanan-kiri membuat bagian jok yang menempel di pantat lebih sedikit, efeknya ketika jalan jauh bokong lumayan bikin pegal busanya keras di ajak riding 14 km juga udah panas nih pantat , dek pijakan kakinya juga tinggi dan sempit kaki lebih tidak leluasa bergerak untuk ukuran orang bertinggi badan 170cm keatas dengan ukuran sepatu di atas 42 ‘ , namun untuk biker dan juga para lady biker yang berukuran mungil sepertinya pas mungkin bisa lumayan rileks, kekurangan juga dirasa busa Jok makin kebelakang kian keras tapi kenyamanannya masih bisa ditoleransi untuk boncenger untuk kaki boncenger juga nyaman, sudut kakinya enggak lelah saat harus jalan jauh.
Handling
diantara kemacetan membelah kota industri jababeka , masih tergolong lincah. Menikung kencang pun suspensinya tergolong baik , ban menapak cukup baik,nah.! Yang cukup menarik adalah remnya juga istimewa, khususnya yang mengadopsi combine brake system (CBS), pakem cukup membantu dengan CBS, sekali tarik rem belakang, maka secara otomatis rem depan juga ikut bekerja. Distribusi pengereman selalu ideal juga mencegah roda belakang terkunci, gejalanya seperti ABS kali yak, tapi dengan cara mekanisme yang cukup sederhana.
diantara kemacetan membelah kota industri jababeka , masih tergolong lincah. Menikung kencang pun suspensinya tergolong baik , ban menapak cukup baik,nah.! Yang cukup menarik adalah remnya juga istimewa, khususnya yang mengadopsi combine brake system (CBS), pakem cukup membantu dengan CBS, sekali tarik rem belakang, maka secara otomatis rem depan juga ikut bekerja. Distribusi pengereman selalu ideal juga mencegah roda belakang terkunci, gejalanya seperti ABS kali yak, tapi dengan cara mekanisme yang cukup sederhana.
Suspensi
Sok depan dirasa pas dan sok belakang pun terasa lembut saat melewati lubang sangat nyaman jarak mainnya panjang juga bebas
dan karena terlalu lembut, saat melewati polisi tidur jadi terasa sangat mengayun rawan mentok !!! Sepertinya Honda memang sengaja settingan suspensi untuk kenyamanan berkendara nih !
Sok depan dirasa pas dan sok belakang pun terasa lembut saat melewati lubang sangat nyaman jarak mainnya panjang juga bebas
dan karena terlalu lembut, saat melewati polisi tidur jadi terasa sangat mengayun rawan mentok !!! Sepertinya Honda memang sengaja settingan suspensi untuk kenyamanan berkendara nih !
Peforma
Namanya juga matik buat komuter kita bahas yang sedang-sedang saja masalah peforma …. akselerasi Honda beat ini tak terlalu menyentak distribusi tenaga di salurkan merata ,menginjak rpm agak tinggi terlihat cukup reponsif , 40km/jam hingga 90km/jam dirasa mampu digapai cukup cepat untuk ukuran skutik 110cc ,hhmmm … cukup beda karakter dengan mio j yang saya pakai dulu …
Namanya juga matik buat komuter kita bahas yang sedang-sedang saja masalah peforma …. akselerasi Honda beat ini tak terlalu menyentak distribusi tenaga di salurkan merata ,menginjak rpm agak tinggi terlihat cukup reponsif , 40km/jam hingga 90km/jam dirasa mampu digapai cukup cepat untuk ukuran skutik 110cc ,hhmmm … cukup beda karakter dengan mio j yang saya pakai dulu …
REVIEW BEAT FI
Reviewed by Unknown
on
00.53
Rating:
Tidak ada komentar: